Top Ad unit 728 × 90

Sahabat Edukasi News

recent

Hal Yang Paling Berkesan Selama Bekerja / Bertugas Menjadi Operator Sekolah Dari Pemenang Kuundi Edisi Ke-1

Sahabat Operator Sekolah yang berbahagia…

Menjelang pengumuman pemenang terbaik pada KUUNDI (KUis UNtuk penDIdikan) edisi ke-1 yang admin adakan melalui grup Dapodik sebagai media menyebarkan isu seputar Dapodik dan isu pendidikan.

Maka pada kesempatan kali ini aku tampilkan 5 rekan yang mana menurut evaluasi admin merupakan pengalaman yang benar-benar paling berkesan dan tentu saja semuanya berkesan akan tetapi memang kebetulan hanya 5 yang harus dipilih untuk mendapat hadiah berupa pulsa elektronik sebagai berikut :

Pemenang 1 (Pertama) : Sdri. Bunda Fathiya Annida

Saya... sebagai OPS pengganti, 2012 memulai segala pekerjaan, dikala semua OPS se-kabupaten dikumpulkan untuk patch + arahan pendaftaran gres ternyata sekolah aku tidak mempunyai arahan registrasi.

Saya resah sedih, tiap hari ke dinas kabupaten tapi tak ada kepastian, hingga karenanya waktu tinggal kurang lebih 1 bulan untuk SK aneka tunjangan aku mendapat arahan registrasi... aku lega, tapi sehabis dibuatkan prefill, ternyata hanya ada nama sekolah... tanpa Sarpras, tanpa PTK, tanpa Siswa.

Waktu tinggal satu bulan, dan aku yang sedang hamil muda mengerjakan semua itu, saya.... pernah 24 jam tanpa terlelap.

Saya ke sana ke mari karna gagal sinkron, aku stay di warnet ibarat ABG, aku yang gagal back up data pernah minta pertolongan teman, dan aku beberapa kali flek dan ketuban dini hingga harus lahiran dengan cara operasi.

Sekarang semua data baik, tunjangan PTK lancar, dana BOS lancar, aku senang untuk itu. terimakasih terbesarku buat suami yang memahami keadaanku dan bukan berapa besar yang kuterima, tapi ini sebuah kebanggaan karna tak semua mampu. aku gembira jadi OPS.

Pemenang 2 (Kedua) : Sdri. Syafriawanicta Ict

Hal yang paling berkesan selama aku bekerja/bertugas menjadi operator sekolah dan tak terlupakan ialah ketika pertama menjadi operator sudah mendapat kebanggaan dari Bpk. Kepala Bag. ICT Disdik kabupaten sehabis mengecek laptop aku dan hasil kerja aku benar dan pengisian data valid di hadapan kepsek aku dan rekan-rekan operator yang lain, padahal rekan operator lain masih banyak yang belum valid, maklum saja pekerjaan ini merupakan hal yang masih baru.

Hal ini menjadi kebanggaan Kepsek aku dan menambah sayangnya Kepsek kepada saya, sehingga usul aku untuk dibelikan laptop gres dan minta dinaikkan gaji operator aku dengan senang hati Kepsek mengabulkannya, alhamdulillah..

Pemenang 3 (Ketiga) : Sdri. Dheyva See Nyow

Hal yang paling berkesan menjadi operator ialah pertama kali di angkat menjadi operator, jadi aku tidak tahu apa yang mau dikerjakan. Akhirnya ada kiprah di web dapodik perihal up date data sekolah untuk di sinkronisasikan. jadi, aku berguru sama sahabat yang sudah menjadi operator.

Saya berlari mengejar waktu karna data harus sinkronisasi jam 12 malam. Alhamdulilah data sudah di sinkron, 5 menit kemudian. Eeeh...... up date datanya diperpanjang 1 hari lagi. Heee... Jadi, sanggup aku simpulkan, janganlah kita menunda-nunda pekerjaan. OK !!

Pemenang 4 (Keempat) : Sdr. Halley Kawistoro

Hal yang berkesan ketika menjadi operator ialah mendapat pemahaman perihal dunia pendidikan secara luas. 

Hal itu dikarenakan isu terus terbarukan melalui internet.

Dan yang terpenting ialah kepuasan tersendiri ketika bisa menuntaskan permasalahan yang muncul dalam kerja plus bisa meningkatkan kualitas diri secara sedikit demi sedikit dan mendapat rekan yang saling memahami tidak hanya di jejaring sosial.

Pemenang 5 (Kelima) : Sdr. MasAndi Doank

Selama menjadi OPS tahun 2012, sangat terkenang ketika semua OPS berkumpul untuk mendapat ilmu yang gres untuk fasilitas pengiriman data sekolah ke server Dapodik. Penuh dengan suasana serius, canda dan tawa yang hangat.

Dengan rasa tanggung jawab mengerjakan tugas-tugas tak terpengaruh oleh suasana dan waktu yang telah dilewati demi satu data yang berkualitas dan sempurna waktu. Terasa senang dan lega ketika data telah tersinkron dan data telah masuk ke server 

Dapodik dengan hasil yang sesuai dengan yang diharapkan. dengan kesibukan dan rasa tanggung jawab yang diemban bagi operator, aku sebagai operator berharap semoga para operator se-Indonesia mendapat kedudukan dan pendapatan yang tetap demi pendataan yang murni dan berkualitas. Salam Satu Data.

Demikian pengumuman pemenang KUUNDI Edisi 1. Sampai berjumpa lagi pada Kuis Untuk Pendidikan KUUNDI) Edisi Ke-2 pada bulan depan. Semoga bermanfaat dan terimakasih… Salam Edukasi…!

Hal Yang Paling Berkesan Selama Bekerja / Bertugas Menjadi Operator Sekolah Dari Pemenang Kuundi Edisi Ke-1 Reviewed by Virgil on 11:39 am Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by Sahabat Edukasi © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Shared by Sahabat Edukasi

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.