Top Ad unit 728 × 90

Sahabat Edukasi News

recent

Cara Biar Tidak Ketinggalan Pesawat

Sahabat Edukasi yang sedang berbahagia... Pernahkan Anda ketinggalan pesawat dikala akan bepergian…? Jika belum, selamat bagi Anda, semoga tidak mengalami ibarat halnya pengalaman pribadi aku pada 2 tahun silam yang rasanya memang tidak dapat terlupakan seumur hidup… heheheee…

Saat itu aku telah booking tiket pada 1 ahad sebelum keberangkatan, dan dikarenakan jarak daerah tinggal aku dengan Bandar Udara perlu waktu sekitar 6 jam, serta kebetulan aku ada sobat guru yang memiliki keluarga di erat Bandara.

Akhirnya aku memutuskan untuk bermalam di rumah keluarga sobat aku itu bersama isteri dan anak saya. Karena keberangkatan pesawat pada esok harinya dengan kegiatan check ini sekitar pukul 05.30 WIB.

Namun memang sudah nasib saya, dikala waktu pagi hari menuju ke Bandara dengan diantar sobat saya, hanya selang keterlambatan 5 menit, kami tidak dapat berangkat. Rasanya campur aduk dikala itu, alasannya ialah pada esok lusanya adhik aku akan melangsungkan pernikahannya…hemz…

Kemudian aku tanyakan ke pihak biro tiket, dan aku disarankan melapor alasannya ialah akan ada pengembalian kalau tidak salah dikala itu tidak hingga 10 persen dari biaya pembelian tiket dengan jumlah nominal yang aku bayar sebelumnya Rp. 3 Juta lebih, maklum dikala itu sedang demam isu liburan pada simpulan tahun ajaran. Sekitar jam 8.30 WIB aku berusaha menelepon seorang sahabat usang aku yang berjulukan Mas Sutarji untuk meminjam uang sementara alasannya ialah dikala itu uang cash maupun tabungan aku tidak mencukupi untuk membeli tiket yang tentunya lebih besar dari yang sebelumnya, alasannya ialah siang itu juga pribadi berangkat.

Setelah sahabat aku transfer, lalu aku cairkan di ATM yang tersedia di sana, pribadi aku bayarkan untuk membeli tiket gres sejumlah 3 buah yakni untuk saya, isteri, dan anak saya. Dan balasannya kami benar-benar dapat berangkat pada siang harinya walaupun banyak biaya, yang penting dapat mengejar program ijab kabul adhik aku kala itu.

Dari pengalaman aku di atas, berikut aku bagikan supaya tidak terlambat naik pesawat, alasannya ialah sesudah aku telusuri, memang kesalahan ada dari aku sendiri :

1.   Istirahat cukup di malam harinya menjelang keberangkatan.

2.   Bunyikan alarm hidup sekitar 1 (satu) jam sebelum kita menuju ke Bandara (walaupun jarak daerah tinggal kita dengan bandara dekat).

3.   Datanglah ke bandara sebelum jam check in yang tertera pada keterangan biro ataupun tiket Anda, daripada terlambat, lebih repot lagi bukan…?

4.   Setelah hingga di Bandara, pribadi saja menuju ke daerah di mana Anda harus ceck in, jikalau memungkinkan pribadi ceck in dan Anda akan masuk di ruang tunggu Bandara. Tidak usah khawatir, di dalam ruang tunggu Bandara untuk menantikan penerbangan penumpang, biasanya tersedia banyak sekali kebutuhan yang kita perlukan ibarat toko makanan, materi bacaan, hingga toilet.

5.   Selain mempersiapkan dana yang cukup untuk perjalanan, alokasikan juga beberapa dana untuk biaya yang tak terduga, supaya Anda tidak kelabakan jikalau terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi ibarat aku ini.

Demikian pengalaman pribadi yang aku share perihal bagaiman upaya kita supaya tidak ketinggalan pesawat dikala akan bepergian, supaya uang Anda tidak melayang sia-sia… :). Semoga teman-teman setia pembaca semuanya tidak mengalami hal demikian… Aamiin… Terimakasih… Salam Edukasi...!