Top Ad unit 728 × 90

Sahabat Edukasi News

recent

Rpp Komputer Akuntansi Smk Kelas 11 K13 Revisi 2017

RPP Kurikulum 2013 Revisi 2017 -
Adanya rencana pendidikan pembelajaran serta karakteristik Pendidikan Kejuruan yang sanggup digaris bawahi sebagai pendidikan kejuruan yang ditujukan untuk mempersiapkan peserta didik memasuki lapangan kerja dan menjadi salah satu tenaga jago di bidang tersebut, pendidikan kejuruan didasarkan atas “demand-driven” (kebutuhan dunia kerja) dan fokus isi pendidikan kejuruan ditekankan pada penguasaan pengetahuan, keterampilan, perilaku dan nilai-nilai yang dibutuhkan oleh dunia kerja yang sesuai dengan keahlian dalam bidang dan kejuruan yang di dalami.

Serta evaluasi yang bekerjsama terhadap kesuksesan siswa harus pada “hands-on” atau performa dalam dunia kerja, dan melaksanakan relasi yang bersahabat dengan dunia kerja yang lain hal tersebut  merupakan kunci sukses pendidikan kejuruan serta hal demikian sanggup berdampak menjadi salah satu tenaga jago dalam bidang yang di jalani d an tentunya akan bermanfaat serta berkhasiat bagi kehidupan dan masa depan yang cerah dikemudian hari. 

Pendidikan kejuruan ialah pendidikan yang mempersiapkan peserta didik untuk sanggup bekerja dalam bidang tertentu. Pengertian ini mengandung pesan bahwa setiap institusi yang menyelenggarakan pendidikan kejuruan harus berkomitmen menimbulkan tamatannya bisa bekerja dalam bidang tertentu (Depdikbud, 1995).
Berdasarkan definisi di atas, maka sekolah menengah kejuruan sebagai sub sistim pendidikan nasional seyogyanya mengutamakan mempersiapkan peserta didiknya untuk bisa menentukan karir, memasuki lapangan kerja, berkompetisi, dan menyebarkan dirinya dengan sukses di lapangan kerja yang cepat berubah dan berkembang.

prinsip-prinsip Pendidikan Kejuruan ialah sebagai berikut :
Pendidikan kejuruan akan efisien kalau lingkungan di mana siswa dilatih merupakan replika lingkungan di mana nanti ia akan bekerja dan pendidikan kejuruan akan efektif hanya sanggup diberikan di mana tugas-tugas latihan dilakukan dengan cara, alat, dan mesin yang sama ibarat yang diterapkan di daerah kerja serta pendidikan kejuruan akan efektif kalau ia melatih seseorang dalam kebiasaan berpikir dan bekerja ibarat yang dibutuhkan dalam pekerjaan itu sendiri

Pendidikan kejuruan akan efisien kalau metode pengajaran yang dipakai dan relasi langsung dengan peserta didik mempertimbangkan sifat-sifat peserta didik tersebut
pendidikan ialah suatu proses untuk penguatan Karakter dan didalam pembelajaran aksara tersebut yang diperkuat harus memiliki 5 karakter, yaitu: religius, nasionalis, mandiri, gotong royong, dan integritas di mana hal tersebut akan senantiasa membantu memudahkan siswa atau anak didik sanggup mendapatkan mata pelajaran yang di sampaikan dan mejadikan ilmu pengetahuan yang berkhasiat nantinya.

Mengintegrasikan literasi, Literasi lebih dari sekadar membaca dan menulis, namun meliputi keterampilan berpikir memakai sumber-sumber pengetahuan dalam bentuk cetak, visual, digital, dan auditori. Literasi sanggup dijabarkan menjadi
  • Literasi Dasar (Basic Literacy),
  • Literasi Perpustakaan (Library Literacy),
  • Literasi Media (Media Literacy),
  • Literasi Teknologi (Technology Literacy),
  • Literasi Visual (Visual Literacy).
Mengintegrasikan keterampilan masa moderrn atau diistilahkan dengan 4C
  • Creative,
  • Critical thinking, 
  • Communicative, dan
  • Collaborative 
Mengintegrasikan HOTS (Higher Order Thinking Skill. 
Gerakan PPK perlu mengintegrasikan, memperdalam, memperluas, dan sekaligus menyelaraskan banyak sekali kegiatan dan kegiatan pendidikan aksara yang sudah dilaksanakan hingga sekarang
Pengintegrasian sanggup berupa :
  • pemaduan kegiatan kelas, luar kelas di sekolah, dan luar sekolah (masyarakat/komunitas);
  • pemaduan kegiatan intrakurikuler, kokurikuler, dan ekstrakurikuler;
  • pelibatan secara serempak warga sekolah, keluarga, dan masyarakat;
  • Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) yang dibentuk harus muncul empat macam hal yaitu PPK, Literasi, 4C, dan HOTS maka perlu kreatifitas guru dalam memperlihatkan pelajaran sehingga hal tersebut sanggup gampang di serap siswa.
Dan adapun penambahan serta pengintensifan kegiatan-kegiatan yang berorientasi pada pengembangan aksara siswa, penambahan dan penajaman kegiatan berguru siswa, dan pengaturan ulang waktu berguru siswa di sekolah atau luar sekolah penyelerasan sanggup berupa pembiasaan kiprah pokok guru, Manajemen Berbasis Sekolah, dan fungsi Komite Sekolah dengan kebutuhan Gerakan PPK.

Keterampilan masa modern atau diistilahkan dengan 4C (Communication, Collaboration, Critical Thinking and Problem Solving, dan Creativity and Innovation), hal inilah yang bekerjsama ingin kita tuju dengan K-13, tidak hanya sekadar transfer materi, akan tetapi sebuah pembentukan 4C, dan beberapa pakar menjelaskan pentingnya penguasaan 4C sebagai sarana meraih kesuksesan, khususnya di Abad 21, masa di mana dunia berkembang dengan sangat cepat dan dinamis. adapun hal tersebut memungkinkan kita untuk melaksanakan penguasaan keterampilan di masa modern ini sangatlah  penting, 4C adalah  jenis softskill yang pada implementasi keseharian, jauh lebih bermanfaat ketimbang sekadar pengusaan hardskill.

Rencana pendidikan pembelajaran Sekolah Menengah kejuruan Terbaru Revisi 2017 mengarah kepada Rencana  di jenjang Sekolah Menengah kejuruan hasil Revisi Terbaru pada tahun 2017, RPP Sekolah Menengah kejuruan Terbaru Revisi 2017 tidak akan lepas dari panduan penyusunan RPP bagi guru Sekolah Menengah kejuruan menurut dokumen training Implementasi Kurikulum 2013 tahun 2017, Uraian terkait RPP Sekolah Menengah kejuruan Terbaru Revisi 2017 di bawah ini merujuk pada materi diklat Penyegaran Instruktur Nasional/Instruktur Propinsi Kurikulum 2013 tahun 2017.

Dan berikut di bawah ini kami sediakan CONTOH SMK/MAK KOMPUTER AKUNTANSI 11 K13 REVISI 2017 serta ruang lingkup materi yang terdapat didalamnya yaitu sebagai berikut:
  • Program Komputer Akuntansi
  • Pengentrian Data Awal Perusahaan Jasa untuk Kepentingan Komputerisasi Akuntansi.
  • Daftar Akun Untuk Perusahaan Jasa
  • Entry Saldo Kartu Piutang, Kartu Utang, Kartu Item Perlengkapan (Supplies), Kartu Item Pelayanan Jasa Atau Kartu Item Barang Dagang, Kartu Aset Tetap Pada Perusahaan Jasa.
  • Transaksi Pembelian Bahan-Bahan, Perlengkapan (Supplies), Aset Tetap, Dan Pembayaran Utang Pada Perusahaan Jasa.
  • Entry Transaksi Penjualan Jasa dan Transaksi Pelunasan Piutang Jasa
  • Transaksi Penerimaan Uang Tunai/ Kas di Bank (Bukan Dari Hasil Penjualan Jasa) dan Pengeluaran Uang Tunai/Kas di Bank
  • Transaksi Penyesuaian (Adjustments) Pada Perusahaan Jasa
  • Laporan Keuangan Perusahaan Jasa
  • File Backup Untuk Data Akuntansi Perusahaan Jasa
  • Komputerisasi File Data Akuntansi Untuk Perusahaan Dagang
  • Daftar Akun Untuk Perusahaan Dagang.
  • Pencatatan saldo kartu piutang, kartu utang, kartu item perlengkapan (supplies), kartu item barang dagang, dan kartu aset tetap pada perusahaan dagang.
  • Pencatatan transaksi pembelian bahan-bahan  perlengkapan (supplies), barang dagangan, aset tetap, dan transaksi pembayaran utang pada perusahaan dagang.
  • Transaksi penjualan barang dagangan  dan transaksi pelunasan piutang  pada perusahaan dagang
  • Entry transaksi-transaksi yang terkait dengan penerimaan uang tunai/ kas di bank (bukan dari hasil penjualan barang dagangan) dan pengeluaran uang tunai/kas di bank untuk pembayaran beban-beban pada perusahaan dagang.
  • Transaksi pembiasaan (adjustments) pada perusahaan dagang.
  • Laporan Keuangan Perusahaan Dagang.
  • Membuat file backup untuk data akuntansi perusahaan dagang
Demiukian informasi yang sanggup kami sampaikan gampang mudahan sanggup memberi manfaat, untuk sobat yang membutuhkan perangkat pembelajaran lengkap revisi 2017 silahkan hubungi website resmi kami www.Sahabat Edukasi, terima kasih.

Rpp Komputer Akuntansi Smk Kelas 11 K13 Revisi 2017 Reviewed by AN on 5:07 pm Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by Sahabat Edukasi © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Shared by Sahabat Edukasi

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.