Panduan Cara Install Dan Pendaftaran Aplikasi Dapodik 2017 Secara Online
Sahabat Operator Dapodik yang berbahagia... Untuk melaksanakan instalasi pada aplikasi Dapodik yang dipakai untuk entry data aplikasi Dapodik dari jenjang SD, SMP, SLB, SMA, dan Sekolah Menengah kejuruan di semester 2 (genap) tahun pelajaran 2016/2017 secara umum sama dengan langkah-langkah yang dipakai pada aplikasi Dapodik pada versi 2016 kemarin.
Namun khususnya bagi Rekan-rekan Operator Dapodik yang gres mulai bertugas di tahun 2017 ini, berikut ini saya sajikan panduan singkat instalasi aplikasi dan pendaftaran aplikasi Dapodik versi 2017 dengan langkah mudah:
1. Jika di komputer/laptop Rekan masih terinstall aplikasi Dapodik versi sebelumnya, silahkan lakukan Uninstall melalui Control Panel komputer/laptop Anda.
3. Klik 2 x (kali) pada file installer Dapodik versi 2017.
4. Tunggu proses instalasi hingga selesai.
5. Jika sudah berhasil lakukan instalasi aplikasi Dapodik 2017 di komputer/laptop Anda, silahkan pribadi buka pada aplikasi Dapodik, kemudian pilih “Registrasi”.
6. Pada tampilan Registrasi tersebut, pada Jenis Registrasi pilih “Online”, isi Kode Registrasi Dapodik sekolah Anda, pada Jenjang, silahkan pilih jenjang pendidikan sekolah Anda (SD, SMP, SLB) atau (SMA/SMK). Masukkan Username dengan email valid Anda, kemudian masukkan password khusus untuk login Dapodik nantinya dengan seaman mungkin, masukkan kembali password yang sama persis pada Konfirmasi Password.
7. Setelah tamat dan dipastikan benar dalam isiannya dan sudah dipastikan Anda mempunyai koneksi internet yang cukup manis (ukurannya kalau streaming video Youtube lancar). Silahkan klik “Submit”.
8. Tunggu proses pendaftaran online hingga dengan beberapa menit. Setelah tamat akan muncul konfirmasi sebagaimana gambar berikut ini.
Demikian panduan cara singkat instalasi sekaligus pendaftaran online aplikasi Dapodik versi 2017. Semoga bermanfaat bagi kita semua. Salam satu data...!
Panduan Cara Install Dan Pendaftaran Aplikasi Dapodik 2017 Secara Online
Reviewed by AN
on
7:48 am
Rating:
No comments: