Rpp Dan Silabus Sd Pak Dan Bp Kelas 6 Kurikulum 2013 Revisi 2017
RPP Kurikulum 2013 Revisi 2017 -
assalamualaikum salam sejahtera dan sukses selalu untuk rekan rekan guru di seluruh indonesia dengan keinginan semoga pendidikan akan lebih baik lagi dan semakin baik lagi, dalam kesempatan kali ini kami sedikit memberi rujukan ihwal pembuatan rpp yang sesuai dan sudah melalui pengawasan dinas pendidikan dan kebudayaan, sebagai salah satu pembelajaran berdasarkan standar proses perencanaan pembelajaran yang diwujudkan dengan acara peyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran, serta langkah langkah apa saja yang harus dilakukan untuk menciptakan rpp semoga apa yang di sampaikan sudah sesuai dengan dengan kurikulum yang tetap sama kurikulum 2013 tentunya, adapun salah satu inti dari apa yang akan kami bahas kali ini ihwal sebuah planning yang menandakan mekanisme pembelajaran dalam mencapai suatu kompetensi dasar(KD) dan kompetensi inti(KI).
Sebagai guru maupun tenaga pengajar wajib menyusun RPP yang sistematis secara lengkap dan sesuai semoga dikala proses pembelajaran berlangsung secara interaktip, inspiratif, menantang, menyenangkan, efisien, serta memotivasi siswa untuk ikut berpartisipasi aktif, guna menunjukkan ruang yang cukup bagi prakrasa pendidikan di indonesia, kreativitas dan kemandirian sesuai dengan bakat,minat, serta perkembangkan fisik dan psikologis akseptor didik sebagaimana diperlukan pada Standar Proses pembelajaran.
Dan untuk itu kami menyajikan perangkat pembelajaran untuk RPP DAN SILABUS PAK DAN BP KELAS 6 KURIKULUM 2013 REVISI 2017 yang telah disusun secara lengkap dan sistematis, berdasarkan serangkaian KD yang dilaksanakan dalam satu kali pertemuan atau lebih, Contoh RPP DAN SILABUS PAK DAN BP KELAS 6 KURIKULUM 2013 REVISI 2017 ini dikembangkan secara rinci mengacu pada KI-KD, silabus dan materi ajar.
Detail RPP Kurikulum 2013 Revisi 2017 RPP Terintegrasi dengan pembelajaran:Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) didalam pembelajaran. Karakter yang diperkuat terutama 5 karakter, yaitu: Religius, Nasionalis, Mandiri, Gotong royong, Integritas
- Literasi; keterampilan era 21 atau diistilahkan dengan 4C (Creative, Critical thinking, Communicative, dan Collaborative HOTS (Higher Order Thinking Skill)berdasarkan Struktur kurikulum yang berlaku
- IPK dikembangkan dari LOTS menuju HOTS
- IPK disusun memakai kata kerja opresional yang sanggup diukur/dilakukan evaluasi sesuai dengan karakteristik mata pelajaran.
- IPK dari KD pengetahuan menggambarkan dimensi proses kognitif dan dimensi pengetahuan mencakup faktual, konseptual, prosedura, dan/atau metakognitif
- IPK dari KD keterampilan memuat keterampilan aneh dan/atau ketrampilan konkret
Dan berikut ruang lingkup materi yang terdapat pada RPP DAN SILABUS PAK DAN BP KELAS 6 KURIKULUM 2013 REVISI 2017 diantaranya sebagai berikut:
- Beribadahlah! Sebab Tuhan itu Baik Bacaan Alkitab: Ulangan 10:12-22 dan Mazmur 100
- Memberi dengan Rela dan Hati yang Gembira Bacaan Alkitab: 1 Tawarikh 29:1-9 danKorintus 9:6-15
- Bernyanyilah dengan Roh dan Akal Budimu Bacaan Alkitab: 1 Korintus 14:15b-19
- Bacalah dan Temukanlah Bacaan Alkitab: Kisah Para Rasul 8: 26-40 dan 2 Timotius 3:14-17
- Berkomunikasi dengan Tuhan Bacaan Alkitab: Matius 6:9-13 dan Yakobus 5:13-16
- Saling Melayani Bacaan Alkitab: 2 Timotius 4:1-8, Roma 12:11
- Pemimpin yang Melayani Bacaan Alkitab: Yohanes 13:1-17; Lukas 22:26
- Melayani dalam Keluarga Bacaan Alkitab: Kejadian 13:1-10, Mazmur 133:1
- Melayani di Gereja Bacaan Alkitab: Kisah Para Rasul 2:41-47
- Melayani Masyarakat Bacaan Alkitab: Matius 14:13-21, Amos 5:21-27
- Ibadah yang Sejati Bacaan Alkitab: Roma 12:1-2, Yakobus 1:26-27
- Muliakanlah Tuhan dengan Belajar Bacaan Alkitab: Amsal 1:1-7
- Bermain sambil Memuliakan Tuhan Bacaan Alkitab: Efesus 4:29-32
Demikian informasi yang sanggup kami sampaikan gampang mudahan sanggup membantu dan bermanfaat, untuk info lebih lengkap dan detailnya ihwal produk yang tersedia silahkan kunjungi website resmi kami baca juga ,,,,,,,
Rpp Dan Silabus Sd Pak Dan Bp Kelas 6 Kurikulum 2013 Revisi 2017
Reviewed by AN
on
6:07 pm
Rating:
No comments: