Rpp Ma (Madrasah Aliyah) Aqidah Susila Kelas 12 K13 Revisi 2017
RPP Kurikulum 2013 Revisi 2017 -
hallo rekan rekan guru di seluruh indonesia dari sabang Sampai merauke, Proses penyusunan rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) yang tertatata secara sistematis dan lengkap merupakan hal yang sangat penting dalam aktivitas belajar-mengajar biar terciptanya hasil yang diperlukan serta sanggup menawarkan citra mengenai teladan kerja jangka. dalam setiap pertemuannya, juga menyesuaikannya dengan alokasi waktu yang ada. Dimana dalam RPP harus terang Kompetensi Dasar (KD) yang akan dicapai oleh penerima didik, apa yang harus dilakukan, apa yang harus dipelajari, dan bagaimana mempelajarinya, serta bagaimana pengajar mengetahui bahwa penerima didik telah menguasai kompetensi tertentu.
Aspek-aspek tersebutlah yang merupakan unsur utama yang harus ada dalam setiap RPP. Pengembangan RPP sanggup dilakukan secara berdikari atau secara berkelompok melalui Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) di sekolah/madrasah.Sebaiknya hal ini dikoordinasi, difasilitasi, dan disupervisi oleh kepala sekolah/madrasah atau guru senior yang ditunjuk oleh kepala sekolah/madrasah. Pengembangan RPP yang harus dilakukan oleh guru secara berkelompok melalui (MGMP) antar sekolah atau antar wilayah dikoordinasikan dan disupervisi oleh pengawas atau Dinas Pendidikan atau Kantor Kementerian Agama setempat.
Seperti yang telah kita ketahui bahwa di tahun aliran 2017-2018 ini penyusunan Rpp mengalami perubahan tidak terkecuali untuk mapel AQIDAH AKHLAK KELAS 12. Dalam penyusunannya sendiri terdapat penambahan beberapa komponen diantaranya secara detailnya
hallo rekan rekan guru di seluruh indonesia dari sabang Sampai merauke, Proses penyusunan rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP) yang tertatata secara sistematis dan lengkap merupakan hal yang sangat penting dalam aktivitas belajar-mengajar biar terciptanya hasil yang diperlukan serta sanggup menawarkan citra mengenai teladan kerja jangka. dalam setiap pertemuannya, juga menyesuaikannya dengan alokasi waktu yang ada. Dimana dalam RPP harus terang Kompetensi Dasar (KD) yang akan dicapai oleh penerima didik, apa yang harus dilakukan, apa yang harus dipelajari, dan bagaimana mempelajarinya, serta bagaimana pengajar mengetahui bahwa penerima didik telah menguasai kompetensi tertentu.
Aspek-aspek tersebutlah yang merupakan unsur utama yang harus ada dalam setiap RPP. Pengembangan RPP sanggup dilakukan secara berdikari atau secara berkelompok melalui Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) di sekolah/madrasah.Sebaiknya hal ini dikoordinasi, difasilitasi, dan disupervisi oleh kepala sekolah/madrasah atau guru senior yang ditunjuk oleh kepala sekolah/madrasah. Pengembangan RPP yang harus dilakukan oleh guru secara berkelompok melalui (MGMP) antar sekolah atau antar wilayah dikoordinasikan dan disupervisi oleh pengawas atau Dinas Pendidikan atau Kantor Kementerian Agama setempat.
Seperti yang telah kita ketahui bahwa di tahun aliran 2017-2018 ini penyusunan Rpp mengalami perubahan tidak terkecuali untuk mapel AQIDAH AKHLAK KELAS 12. Dalam penyusunannya sendiri terdapat penambahan beberapa komponen diantaranya secara detailnya
- Literasi; keterampilan era 21 atau diistilahkan dengan 4C (Creative, Critical thinking, Communicative, dan Collaborative HOTS (Higher Order Thinking Skill)berdasarkan Struktur kurikulum yang berlaku
- IPK dikembangkan dari LOTS menuju HOTS
- IPK disusun memakai kata kerja opresional yang sanggup diukur/dilakukan evaluasi sesuai dengan karakteristik mata pelajaran.
- IPK dari KD pengetahuan menggambarkan dimensi proses kognitif dan dimensi pengetahuan mencakup faktual, konseptual, prosedura, dan/atau metakognitif
- IPK dari KD keterampilan memuat keterampilan ajaib dan/atau ketrampilan konkret
- Nilai-Nilai Mulia AlAsma AlHusna
- Membiasakan Akhlak Terpuji
- Menghindari Akhlak Tercela
- Adab Pergaulan Dalam Islam
- Meneladani Sifat Utama AL-Ghazali dan Ibnu Sina
- Pengertian Dan Pentingnya Perilaku Semangat Berkompetisi
- Akhlak Tercela
- Hikmah Membaca Al-quran
- Meneladani Keutamaan Sifat Ibnu Rusyd dan Iqbal
Adapun yang terdapat di dalam Perangkat pembelajaran MA (MADRASAH ALIYAH) AQIDAH AKHLAK KELAS 12 K13 REVISI 2017 ini mencakup diantaranya sebagai berikut:
- RPP
- Analisis alokasi waktu
- Analisi kompetensi
- Format penentuan kkm
- Penetapan indikator pencapaian kompetensi
- pemetaan kompetensi
- Kikd dan materi
- Promes
- Prota
- SKL
- Silabus
- Teknik penilaian
- Kalender akademik
Demikian informasi yang sanggup kami sampaikan gampang mudahan sanggup membantu dan bermanfaat, untuk info detail produk yang kami sediakan silahkan kunjungi website resmi kami baca juga ,,,,,,,,,,,,,,,
Rpp Ma (Madrasah Aliyah) Aqidah Susila Kelas 12 K13 Revisi 2017
Reviewed by AN
on
6:07 pm
Rating:
No comments: