Top Ad unit 728 × 90

Sahabat Edukasi News

recent

Tips / Cara Mengelola Pekerjaan Yang Menumpuk Supaya Tidak Stress

Sahabat Edukasi yang berbahagia…

Adakalanya pekerjaan-pekerjaan yang harus kita selesaikan dalam sebuah kesempatan yang terbatas dengan kuantitas pekerjaan yang terlalu banyak alias menumpuk. Hal ini biasa terjadi pada beberapa orang penting dalam sebuah bidang pekerjaan, organisasi, sampai dalam lingkungan terkecil menyerupai halnya keluarga.

Tentu saja dikarenakan terlalu banyak dan kompleksnya pekerjaan-pekerjaan itu maka pada ketika deadline (batas akhir) dari pekerjaan itupun kita masih belum sanggup menyelesaikannya. Namun daripada itu, untuk melaksanakan setiap pekerjaan yang diamanahkan / dipercayakan kepada kita tersebut tetap kita lakukan dengan semaksimal mungkin dengan tetap melaksanakan satu demi satu kiprah dengan hasil kinerja yang akibatnya tidak perlu dipertanyakan lagi, sebab berhasil  dengan tuntas dan berkualitas.



Berikut beberapa tips bagaimana cara mengelola pekerjaan yang menumpuk biar tidak stress, di antaranya sebagai berikut :

1. Lakukan penyelesaian pekerjaan dengan skala prioritas, lakukan dari yang terpenting sekaligus mempunyai batas waktu penyelesaian kiprah yang paling erat duluan.

2.  Pada setiap sesi pekerjaan lakukan dengan semaksimal mungkin menurut hukum / ketentuan yang berlaku, sumber data yang akurat, dan lain sebagainya.

3.  Hargai diri-sendiri dengan menawarkan waktu istirahat yang cukup, biar pada setiap sesi pelaksanaan kiprah ataupun pekerjaan mempunyai kualitas yang baik sebab dilakukan dengan fokus dan energi yang sepadan.

4. Jikapun tak sanggup benar dalam mendapatkan kiprah dikarenakan sudah melebihi kemampuan kita (bukan sebab tak mampu, akan tetapi sebab waktu yang terbatas), maka di lain waktu nantinya, jangan ragu untuk menyampaikan secara tegas dan terang biar tidak terjadi permasalahan di masa mendatang.

Demikian tips dalam mengelola pekerjaan yang menumpuk biar tidak stress dan tentunya hasil pekerjaan juga akan berkualitas. Semoga sukses selalu Sahabat… Salam Edukasi…!

Tips / Cara Mengelola Pekerjaan Yang Menumpuk Supaya Tidak Stress Reviewed by AN on 10:48 am Rating: 5

No comments:

All Rights Reserved by Sahabat Edukasi © 2014 - 2015
Powered By Blogger, Shared by Sahabat Edukasi

Contact Form

Name

Email *

Message *

Powered by Blogger.